Subscribe to our RSS Feeds
Read all the articles down there

Another Six-core Processor

0 Comments »

Peluncuran prosesor hexa-core (6 Core) AMD beberapa bulan lalu, ternyata disambut antusiasme besar oleh pengguna komputer AMD. Bagaimana tidak? sebuah prosesor komputer desktop dengan jumlah core sebanyak enam buah dijual pada kisaran harga di bawah US$ 300! Varian awal prosesor AMD hexa-core dengan codename Thuban adalah AMD Phenom II X6 1090T BE dan AMD Phenom II X6 1055T. Kali ini, tampaknya AMD ingin mengisi celah di antara kedua prosesor hexa-core tersebut dengan merilis AMD Phenom II X6 1075T.

AMD benar-benar ingin menyaingi procie hexa-core milik intel seperti Core i7-980X yang pernah dibahas sebelumnya, dalam urusan harga, intel kalah telak, kalo urusan performa, jangan meremehkan hexa-core yang satu ini. Pada varian paling atas, Phenom II X6 mempunyai clock-speed 3.2GHz dan turbo mode pada 3.6GHz, procie yang berteknologi Fabrication 45nm mempunyai Cache L3 sebesar 6MB, dan konsumsi listrik yang cukup rendah.

Untuk overclocking, procie ini sangat hebat, beberapa sumber mengatakan bahwa procie ini bisa didorong sampai kecepatan 4.5GHz atau lebih. Hal ini sangat menguntungkan para OverClocker dan para Gamer. Tertarik untuk membeli? siapkan dana sekitar Rp2-3jt dan Motherboard berbasis AM3 atau AM2+
01.16

0 Responses to "Another Six-core Processor"

Posting Komentar